• Font size:
  • Decrease
  • Reset
  • Increase

Amerika Kirim Profesor ‘Awasi’ Debat Paslon Pilkada Grobogan

GROBOGAN – Pelaksanaan debat terbuka para peserta Pilkada Grobogan berjalan lancar. Sebanyak 300 orang yang hadir dalam acara debat ada satu sosok yang jadi pusat perhatian panitia.

Yakni, orang asing yang duduk berbaur dengan tamu undangan dari kalangan pejabat. Selama debat berlangsung, tamu asing ini terlihat sangat serius menyimak jalannya acara.

”Dalam acara debat kali ini, kita dapat tamu kehormatan dari jauh. Yakni, Profesor Thomas R Seitz yang asalnya dari Amerika Serikat,” ungkap Ketua KPU Grobogan Afrosin Arif.

Ia menyebutkan, tamu asing ini merupakan Ketua Associate Profesor of International Studies. Kedatangannya ke Grobogan khusus untuk memantau pelaksanaan tahapan Pilkada yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Usai pelaksanaan debat, Thomas langsung dikerubuti banyak orang yang ingin berkenalan. Sebagian di antaranya, ada yang mengajak foto barang pria tinggi besar tersebut.

”Kami merasa sangat bangga dengan adanya tamu tersebut. Apalagi debat berjalan lancar. Tak ada satupun yang mencederai kegiatan. Semoga saja ini jadi catatan positif,” ujar Arif.

Selain itu, pelaksanaan debat yang dimulai pukul 11.00 WIB hingga 12.30 WIB itu juga digelar dalam suasana meriah.Kedua paslon berhasil menjawab semua pertanyaan moderator tanpa saling menjelekkan.

“Terima kasih semua pihak ikut menyukseskan acara ini. Semoga Pilkada Grobogan ke depan bisa berjalan lancar,” tandasnya.

Sementara itu, terkait visi misi para paslon saling menyoroti kondisi jalan di Grobogan yang masih banyak kerusakan. Keduanya bahkan berjanji untuk secepatnya bisa menyelesaikan perbaikan ruas jalan yang ada agar bisa mendongkrak perekonomian masyarakat.

”Kami targetkan jika nanti terpilih, dalam tiga tahun kondisi jalan sudah bagus semua. Jika kondisi jalan bagus maka secara tidak langsung akan berdampak pada berkembangkan perekonomian masyarakat,” kata paslon nomor urut 2, Sri Sumarni- Edy Maryono.

Di sisi lain, paslon nomor urut 1, Icek Baskoro/Sugeng Prasetyo akan memprioritaskan perbaikan jalan sesuai kebutuhan. Yakni, jalan yang dilalui angkutan umum akan dapat penanganan lebih dahulu. Kemudian, disusul jalan penghubung antar desa.

”Selama menjabat jadi wakil bupati, dana untuk perbaikan jalan selalu ditingkatkan. Tahun anggaran 2016 nanti, alokasi untuk perbaikan jalan ini mencapai Rp 160 miliar,” kata Icek.

Setelah memaparkan visi misi secara singkat, kedua paslon kemudian diminta memberikan jawaban atas pertanyaan yang diberikan Teguh Yuwono, selaku moderator. Pertanyaan yang diberikan oleh Dosen FISIP Undip Semarang ini temanya bersifat umum. Antara lain, soal pelayanan one stop service, open rekrutmen pejabat, dan upaya untuk mempertahankan pasar tradisional.

Setelah segmen ini, dilakukan tanya jawab antar paslon. Masing-masing paslon memberikan empat pertanyaan pada lawannya. Waktu bertanya dan menjawab dibatasi.

Kedua paslon, Icek-Sugeng maupun Sri-Edy bisa menjabat pertanyaan yang dilontarkan moderator dengan melontarkan cukup baik. Demikian pula, kedua paslon juga bisa menjawab pertanyaan yang dlontarkan masing-masing lawan.

Sumber: Koran Muria

Add comment


Security code
Refresh

FOTO KEGIATAN

imageimageimageimageimageimageimageimageimageimageimageimageimage

LPPD Research Institute

LPPD Research Institute merupakan Lembaga Pengkajian Pembangunan Daerah yang berada di Jawa Tengah. Researching, Consulting, Training and Publishing. Dr. Drs. Teguh Yuwono, M.Pol.Admin sebagai Direktur Eksekutif.

APSIPI

Asosiasi Program Studi Ilmu Pemerintahan Indonesia (APSIPI) dibentuk sebagai hasil dari SIMPOSIUM NASIONAL PROGRAM STUDI ILMU PEMERINTAHAN Se-INDONESIA pada tanggal 23-24 November 2014 di Hotel Narapati Bandung yang diselenggarakan oleh Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas Padjadjaran [ more detail ]

Link Terkait

   

 

Artikel Populer

Publikasi Populer

Kontak

Info kontak:

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Kantor: Jurusan Ilmu Pemerintahan FISIP Undip