• Font size:
  • Decrease
  • Reset
  • Increase

Debat Calon Bupati Kebumen Kurang Greget

KEBUMEN, suaramerdeka.com – Debat pasangan calon bupati dan wakil Kebumen 2015 yang digelar oleh KPU Kebumen di Hotel Candisari dinilai kurang greget. Selain tidak ada perdebatan, materi yang disampaikan oleh ketiga pasangan calon sebatas normatif, belum menyentuh hal mendasar pengembangan visi misi.

Debat yang dipandu oleh dosen Undip Semarang Teguh Yuwono tersebut berlangsung sekitar 115 menit. Debat terbagi menjadi empat sesi. Sesi pertama merupakan paparan pembuka masing-masing pasangan calon, dilanjutkan dengan pertanyaan wajib dan pertanyaan pilihan, kemudian debat calon, dan diakhiri dengan pernyataan penutup dari masing-masing calon.

Adapun topik yang diangkat dalam debat kali ini meliputi politik, sosial budaya, tata kelola pemerintahan. Salah satu isu yang diangkat oleh masing-masing pasangan calon adalah mengenai peningkatan sumberdaya manusia.

Pasangan calon nomor urut 1 Khayub Mohamad Lutfi dan Akhmad Bakhrun memaparkan salah satu visinya ialah meningkatkan kualitas SDM. Prioritas pembangunan peningkatan dan pengembangan pendidikan berkualitas dengan melibatkan peran yang lebih besar dari masyarakat. Jika terpilih mereka akan mengalokasikan anggaran daerah yang lebih besar untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Hal senada juga disampaikan oleh pasangan nomor urut 2 Mohammad Yahya Fuad-Yazid Mahfudz. Selain peningkatan kualitas SDM, pasangan ini menekankan pembangunan akhlak. Akan tetapi, saat ditanya oleh moderator, tolok ukur keberhasilan pembangunan akhlak kedua pasangan ini masih kebingungan memberikan jawaban.

Program lain pasangan ini adalah inovasi pelayanan publik untuk mempercepat pencapaian visi misinya. Menurut mereka pelayanan publik harus mudah, cepat dan memuaskan. Untuk mendekatkan kepada masyarakat, pelayanan publik yang selama ini masih disentralkan di kabupaten akan didelegasikan ke kecamatan.

Sumber: Suara Merdeka

Comments   

 
0 #1 BestMac 2018-11-20 11:55
I see you don't monetize your page, don't waste your
traffic, you can earn additional bucks every month. You can use the best adsense alternative for any type of website (they approve all websites), for more details
simply search in gooogle: boorfe's tips monetize your website
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

FOTO KEGIATAN

imageimageimageimageimageimageimageimageimageimageimageimageimage

LPPD Research Institute

LPPD Research Institute merupakan Lembaga Pengkajian Pembangunan Daerah yang berada di Jawa Tengah. Researching, Consulting, Training and Publishing. Dr. Drs. Teguh Yuwono, M.Pol.Admin sebagai Direktur Eksekutif.

APSIPI

Asosiasi Program Studi Ilmu Pemerintahan Indonesia (APSIPI) dibentuk sebagai hasil dari SIMPOSIUM NASIONAL PROGRAM STUDI ILMU PEMERINTAHAN Se-INDONESIA pada tanggal 23-24 November 2014 di Hotel Narapati Bandung yang diselenggarakan oleh Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas Padjadjaran [ more detail ]

Link Terkait

   

 

Artikel Populer

Publikasi Populer

Kontak

Info kontak:

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Kantor: Jurusan Ilmu Pemerintahan FISIP Undip