• Font size:
  • Decrease
  • Reset
  • Increase

Paslon Saling Menghormati, Debat Kandidat Damai, Kapolres Grobogan: Kami Bangga Tak Ada yang Menciderai Demokrasi

Pelaksanaan debat terbuka para peserta Pilkada Grobogan berjalan lancar. Kesiapan Kepolisian Resor Grobogan dalam melaksanakan pengamanan, membuat 300 orang yang hadir dalam acara debat tersebut berlangsung tertib.

Ditambah, dua pasangan calon saling menghormati. Tidak ada diantara kedua pasangan saling menjelekkan sepanjang berlangsung debat.

Kapolres Grobogan, Ajun Komisaris Besar Polisi Indra Darmawan Iriyanto SIK, MSc menyampaikan bahwa perencanaan pengamanan telah dilakukan jauh hari sebelum pelaksanaan debat tersebut. “Bahkan, kemarin juga dilakukan gladi pengamanan debat calon Bupati dan Wakil Bupati Grobogan,” kata Kapolres.

Selain itu koordinasi terus dilakukan terus menerus dengan pihak terkait dengan pelaksanaan pilkada pada tiap tahapan seperti dengan KPU, Panwaslu, Pemda dan Kodim 0717/Pwd.

“Polres Grobogan tidak mau under estimate. Kami harus over estimate dan kami tidak mau sedikitpun adanya gangguan saat berlangsungnya debat ini. Maka dari itu kami terjunkan 700 personil untuk pengamanan ini, baik dari jajaran Polres Grobogan sendiri maupun bantuan dari Polda dan juga dari Kodim 0717/pwd serta Satpol PP,” kata Kapolres Grobogan.

”Kami merasa sangat bangga debat berjalan lancar. Tak ada satupun yang mencederai proses demokrasi kegiatan ini, dan tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat yang telah membantu terselenggaranya pelaksanaan kegiatan ini,” kata Kapolres.

“Ke depan masih ada 3 kegiatan besar yang perlu kita amankan dengan kekuatan penuh dan harapan kami tidak ada timbul gesekkan antar pendukung calon, mari kita jaga situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Grobogan ini,” kata AKBP Indra Darmawan Kapolres Grobogan.

“Terima kasih semua pihak ikut menyukseskan acara ini. Semoga Pilkada Grobogan ke depan bisa berjalan lancar,” pungkas Kapolres Grobogan disampaikan usai menghadiri debat calon Bupati dan wakil Bupati Grobogan sekaligus memimpin jalannya pengamanan kegiatan tersebut.

Sumber: Tribrata News

Add comment


Security code
Refresh

FOTO KEGIATAN

imageimageimageimageimageimageimageimageimageimageimageimageimage

LPPD Research Institute

LPPD Research Institute merupakan Lembaga Pengkajian Pembangunan Daerah yang berada di Jawa Tengah. Researching, Consulting, Training and Publishing. Dr. Drs. Teguh Yuwono, M.Pol.Admin sebagai Direktur Eksekutif.

APSIPI

Asosiasi Program Studi Ilmu Pemerintahan Indonesia (APSIPI) dibentuk sebagai hasil dari SIMPOSIUM NASIONAL PROGRAM STUDI ILMU PEMERINTAHAN Se-INDONESIA pada tanggal 23-24 November 2014 di Hotel Narapati Bandung yang diselenggarakan oleh Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas Padjadjaran [ more detail ]

Link Terkait

   

 

Artikel Populer

Publikasi Populer

Kontak

Info kontak:

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Kantor: Jurusan Ilmu Pemerintahan FISIP Undip