• Font size:
  • Decrease
  • Reset
  • Increase

Pimpinan Baru KPK Dinilai tak Segarang Figur Terdahulu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Orang-orang yang kini menjadi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai tidak segarang para figur terdahulu. Banyak masyarakat skeptis bahwa rekam jejak orang-orang tersebut tidak sekencang pendahulu mereka dalam hal pemberantasan korupsi. 

Tidak hanya itu, bahkan barisan aktivis kecewa Johan Budi dan Busyro Muqoddas yang integritasnya sudah teruji dengan KPK justru malah tidak terpilih. "Mereka yang muncul tidak ideal secara kemampuan, tapi karena ini proses politik DPR makanya harus diterima," ujar pengamat politik dari Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang Teguh Yuwono kepada Republika.co.id, Rabu (23/12). 

Dia mengatakan, sekarang tinggal lihat apakah pesimisme dan skeptimisme ini terbukti atau tidak. Kalangan aktivis banyak yang tidak yakin bahwa pimpinan KPK mampu menjalankan  tugas KPK dengan baik. "Barangkali ke depan kita tidak akan melihat kelas-kelas kakap diproses di KPK," kata dia.

Proses politik untuk memilih pimpinan KPK tidak dapat dihindari. Publik tidak dapat menolak apakah di balik pemilihan ini ada agenda DPR, misalnya berupa 'pengamanan' posisi di DPR. 

Teguh mengatakan tindakan pencegahan tidak cukup untuk mengurangi tindak pidana korupsi di Indonesia. Perlu juga penindakan. Pasalnya Indonesia tidak hanya darurat narkoba, namun juga darurat korupsi.

Sumber: Republika

Comments   

 
0 #1 Arielle 2019-01-01 09:18
Nice blog here! Additionally your website lots up very fast!
What web host are you using? Can I am getting your associate hyperlink on your host?
I desire my web site loaded up as quickly as yours lol
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

FOTO KEGIATAN

imageimageimageimageimageimageimageimageimageimageimageimageimage

LPPD Research Institute

LPPD Research Institute merupakan Lembaga Pengkajian Pembangunan Daerah yang berada di Jawa Tengah. Researching, Consulting, Training and Publishing. Dr. Drs. Teguh Yuwono, M.Pol.Admin sebagai Direktur Eksekutif.

APSIPI

Asosiasi Program Studi Ilmu Pemerintahan Indonesia (APSIPI) dibentuk sebagai hasil dari SIMPOSIUM NASIONAL PROGRAM STUDI ILMU PEMERINTAHAN Se-INDONESIA pada tanggal 23-24 November 2014 di Hotel Narapati Bandung yang diselenggarakan oleh Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas Padjadjaran [ more detail ]

Link Terkait

   

 

Artikel Populer

Publikasi Populer

Kontak

Info kontak:

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Kantor: Jurusan Ilmu Pemerintahan FISIP Undip