• Font size:
  • Decrease
  • Reset
  • Increase

Tingginya Penyerapan di Kemensos Dorong Roda Perekonomian

 

7ijuliari1

JAKARTA, AYOSEMARANG.COMN-- Kementerian Sosial tercatat telah merealisasikan penyerapan anggaran sebesar 62,25% dari pagu anggaran. Menteri Sosial Juliari Peter Batubara mengatakan, realisasi penyerapan anggaran itu menjadi yang tertinggi bila dibandingkan dengan kementerian/lembaga lainnya.


“Patut disyukuri realisasi anggaran Kemensos tertinggi dari semua kementerian dan lembaga. Dari pagu anggaran Rp104,453 triliun sudah direalisasi Rp 65,026 triliun atau 62,25%,” ujar Juliari, Selasa (7/7/2020).

Juliari mengatakan tingginya realisasi penyerapan anggaran sebagai buah dari kerja percepatan dan terobosan yang dilakukan, sehingga mampu menggerakkan roda ekonomi masyarakat.

“Kami melakukan percepatan untuk semua jenis belanja, baik untuk bansos, modal, dan barang. Percepatan tersebut telah menggerakkan perekonomian masyarakat sesuai dengan arahan dari Presiden,” tutur Juliari.

Sementara Pakar Politik dan Pemerintahan Undip, Teguh Yuwono memuji kinerja Kementerian Sosial yang sudah berusaha membantu suplai kebutuhan masyarakat. Meski menurutnya hal itu tak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, namun hal itu dinilai sudah banyak membantu masyarakat untuk meminimalisir kegiatan di luar.

Jika melihat serapan anggaran, kinerja paling bagus Kemensos. Dibanding dengan kementerian lain yang penyerapan anggaran masih rendah. Namun intinya peran kementerian harus seimbang, antara suplai, penanganan, kontrol, dan pencegahan. Tak bisa kerja sendiri-sendiri, katanya. 




Sumber:https://www.ayosemarang.com/read/2020/07/07/59872/tingginya-penyerapan-di-kemensos-dorong-roda-perekonomian

Add comment


Security code
Refresh

FOTO KEGIATAN

imageimageimageimageimageimageimageimageimageimageimageimageimage

LPPD Research Institute

LPPD Research Institute merupakan Lembaga Pengkajian Pembangunan Daerah yang berada di Jawa Tengah. Researching, Consulting, Training and Publishing. Dr. Drs. Teguh Yuwono, M.Pol.Admin sebagai Direktur Eksekutif.

APSIPI

Asosiasi Program Studi Ilmu Pemerintahan Indonesia (APSIPI) dibentuk sebagai hasil dari SIMPOSIUM NASIONAL PROGRAM STUDI ILMU PEMERINTAHAN Se-INDONESIA pada tanggal 23-24 November 2014 di Hotel Narapati Bandung yang diselenggarakan oleh Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas Padjadjaran [ more detail ]

Link Terkait

   

 

Artikel Populer

Publikasi Populer

Kontak

Info kontak:

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Kantor: Jurusan Ilmu Pemerintahan FISIP Undip